" Every Step Forward Is A Step Toward Achieving Something Bigger and Better Than Your Current Situation "
Hak Cipta dilindungi UU. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

World Trade Center

World Trade Center
di New York City (secara informal kadang disebut WTC atau Menara Kembar) adalah suatu kompleks yang terdiri dari tujuh bangunan, sebagian besar didesain oleh arsitek Jepang-Amerika, Minoru Yamasaki dan dibangun oleh Port Authority of New York and New Jersey. Pembangunannya dirintis oleh Lower Manhattan Association yang didirikan dan diketuai oleh David Rockefeller, dengan dukungan kuat dari saudaranya, Nelson Rockefeller, yang kelak menjadi gubernur New York.
Kompleks yang berlokasi di jantung pusat distrik finansial New York City ini memiliki 1.24 juta m² ruang perkantoran, hampir empat persen dari keseluruhan luas ruang perkantoran yang tersedia di Manhattan. World Trade Center yang dikenal dengan Menara Kembar 110 lantainya ini mengalami kebakaran pada 13 Februari 1975 dan serangan bom pada 26 Februari 1993. Ketujuh bangunan asli kompleks hancur pada Serangan 11 September 2001: WTC 1, WTC 2 (Menara Utara dan Selatan), dan WTC 7 runtuh; WTC 3 (Hotel Marriott) hancur karena runtuhnya WTC 1 dan WTC 2; sedangkan WTC 4, WTC 5, dan WTC 6 mengalami kerusakan yang tak dapat diperbaiki hingga akhirnya terpaksa dihancurkan.

Pada bulan Agustus 2006, World Trade Center Memoerial Foundation dan Port Authority of New York and New Jersey mulai konstruksi berat pada National September 11 Memorial & Museum. Memorial akan berlokasi di komplek World Trade Center di bekas lokasi menara kembar yang hancur pada serangan 11 September 2001 World Trade Center Memorial Foundation diubah menjadi National September 11 Memorial & Museum di World Trade Center pada tahun 2007. Pemenang Kompetisi World Trade Center Memorial adalah arsitek Israel-Amerika Serikat Michael Arad dari Handel Arsitek, sebuah perusahaan di New York dan berbasis di San Francisco. Arad bekerja dengan lansekap arsitektur perusahaan Peter Walker dan Mitra pada desain yang menyerukan sebuah hutan pohon dengan dua kolam persegi di pusat di mana menara kembar pernah berdiri.
Sebuah memorial direncanakan segera setelah serangan dan penghancuran World Trade Center mengingat korban dan mereka yang terlibat dalam penyelamatan. Nasional September 11 Memorial & Museum di World Trade Center adalah sebuah perusahaan nirlaba dengan misi untuk mengumpulkan dana bagi program memiliki dan mengoperasikan Memorial & Museum di komplek World Trade Center.
Desain
Memorial ini terdiri dari sebuah taman di tingkat jalanan dengan dua ceruk kolam persegi yang terletak 30 kaki ( 9m ) di bawah permukaan jalan dengan air terjun di sepanjang dinding. Di tengah kolam yang tersembunyi kotak ke mana arus air. Air terjun ini akan menjadi air terjun buatan manusia terbesar di Amerika Serikat.
Nama-nama korban akan tertulis pada parapets sekitar kolam.
Nama-nama yang berada di kolam Utara meliputi:
Nama-nama yang berada di kolam Selatan meliputi:
Karyawan perusahaan dan pengunjung akan terdaftar bersama-sama tetapi tanpa nama perusahaan mereka. Penumpang dari empat penerbangan akan terdaftar bersama di bawah nomor penerbangan mereka. koresponden akan terdaftar bersama dengan unit mereka

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar